manganimeINA

Anime Festival Indonesia (AFAID) 2015


Siapa yang tidak tahu acara bergengsi berjudul "Anime Festival Asia" ini? Kebanyakan fans anime—atau tenarnya disebut otaku—pasti tahu-menahu akan acara yang satu ini. Sekilas info, Anime Festival Asia adalah serangkaian konvensi anime tahunan yang diselenggarakan oleh Sozo dan Densetsu di kawasan Asia Tenggara semenjak tahun 2008. Konvensi induk acara AFA ini diselenggarakan di Singapura, negara tetangga Indonesia.

AFA pada tahun 2015 ini digelar di tiga negara; yaitu Singapura, Indonesia, dan Thailand. Di Singapura, AFA akan digelar dari 27-29 November 2015 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre, sedangkan di Thailand, 30 April/1-3 May 2015 di Bangkok International Trade and Exhibition Centre. Berikut gambarnya;




Kenapa Indonesia "To be announced" sendiri? Ya, Saya sendiri bingung dengan hal ini. Namun menurut Saya, hal tersebut pasti disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya bisa jadi karena masih bingung menentukan tanggal. Bintang tamu dan highlighted anime pun masih belum ada spoiler-nya. Kalau tahun lalu AFA digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), tahun ini kemungkinan AFA juga akan digelar di lokasi yang sama. Tapi sebaiknya, mari kita menunggu kepastian dari pihak AFA terlebih dahulu. Semoga tahun ini AFA benar-benar akan diselenggarakan di Indonesia dan berjalan dengan lancar, Amin~!

animefestival.asia
Share on Google Plus

About Manganime Indonesia

Here is the place where otaku gather. Brace yourself with some anime descents! (Owner: Kousei) (Admin: Shimakaze, Kongou)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar :

  1. saya memberi bocoran sedikit untuk pengadaan afaid 2015 kemungkinan akan di adakan di jcc atau di kemayoran ,kenapa saya mengatakan kemungkinan ini karena jcc sudah tidak bisa menampung lagi,saya tau ini karena saya diberitahu oleh reporter yg sedang meliput afaid 2014

    BalasHapus
  2. Hallo saya mau yanya AFAID membuka untuk panita volunteer tidak?

    BalasHapus
  3. masalahnya itu afa.id tgl berapa sama bulan apa di indonesia :/

    BalasHapus