manganimeINA

Siapa yang Bilang Sekolah Khusus Calon Gamer Professional Tidak Ada?

Di Jepang nanti akan dibuka sekolah pertama khusus untuk professional gaming, atau biasa disebut perindustrian e-sports. Perguruan Anime Tokyo, yang khusus untuk melatih para pelajarnya untuk masuk ke perindustrian anime, mengumumkan di twitter pada 16 Febuari kalau mereka akan membuka cabang yang berfokus pada pro-gaming
Rencananya, perguruan tersebut akan dibuka dengan empat divisi: 
  1. First Person Shooter (FPS)
  2. Real-Time Strategy (RTS)
  3. Fighting Games 
Selain itu, disini murid juga dapat dibimbing untuk menjadi manajer tim masa depan. Yang satu lagi akan berfokus pada bagian bisnis fundamental, marketing, serta bisnis "know-how" olahraga. Tujuannya adalah untuk membuat mereka dapat bekerja di firma-firma marketing, perusahaan-perusahaan game, atau acara. Selain itu, cabang Perguruan Anime Tokyo ini juga dapat mengasah kemampuan mereka dalam memulai bisnis mereka sendiri di usaha video game, juga melatih para pelajarnya untuk menjadi komentator game, MC turnamen-turnamen, dan bagaimana cara membuat kesenangan dari video  game terasa "hidup" bagi penonton. Divisi yang satu lagi akan mengajari para pelajar tentang pengetahuan yang mereka butuhkan sebagai staff event dan teknisi, jadi mereka bisa merencanakan dan mengatur turnamen-turnamen behind the scenes.

E-sports termasuk salah satu industri yang berkembang di dunia; penyokongnya pernah mengatakan kalau e-sports berpotensi untuk bersaing dengan olahraga tradisional professional yang lainnya suatu hari nanti. E-sports juga populer di Korea Selatan, buktinya, e-sports terpilih menjadi cita-cita terpopuler kedua bagi anak-anak, dimana perusahaan-perusahaan umum menyukai pemain iklan Samsung dan SK Planet. Turnamen internasionalnya menarik perhatian banyak fans dan masyarakat (155.000 hadirin di World Cyber Games 2012, contohnya).

Sekolahnya menyediakan fasilitas dan berkualitas tinggi, serta staff dan guru-guru yang merupakan seorang gamer professional. Murid-murid dapat memulai menghadiri kelas tahun kedua SMA. Mereka mencari orang-orang dengan reflek yang cepat, kemampuan motorik yang akurat, serta berkeputusan baik, juga mereka yang paling gembira bermain games.
[Media Center Perguruan Anime Tokyo yang terletak di Edogawa.]

Share on Google Plus

About Manganime Indonesia

Here is the place where otaku gather. Brace yourself with some anime descents! (Owner: Kousei) (Admin: Shimakaze, Kongou)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar