manganimeINA

Patung Baru Membiarkan Hachiko Bertemu dengan Pemiliknya Pada Akhirnya

Setelah 80 tahun lamanya, akhirnya Hachiko bertemu dengan pemiliknya, terima kasih kepada sebuah patung yang ditempatkan di Universitas Tokyo dimana sang pemilik pernah mengajar dan mati secara tiba-tiba.
Cerita tersebut pun lumayan dikenali banyak orang. Hachiko menyapa pemiliknya, Hidesaburo Ueno, di stasiun kereta api setiap sore dan keduanya berjalan pulang ke rumah bersama-sama. Suatu hari, Ueno ambruk pada saat mengajar dan tidak pernah pulang kembali. Dikatakan bahwa sampai sembilan tahun kedepannya, Hachiko selalu kembali ke stasiun kereta api setiap sore seperti biasa; berharap untuk bertemu pemiliknya tanpa mengetahui kalau pemiliknya tidak akan pernah kembali lagi. Cerita yang menyentuh ini diadaptasikan ke dalam dua film: Seijirō Kōyama's 1987 Hachikō Monogatari, dan sebuah film Hollywood yang dirilis tahun 20019, Hachi: A Dog's Tale, dengan Richard Gere sebagai sang pemilik anjing.

Sampai hari ini, Hachiko berdiri terjaga di depan Stasiun Shibuya dalam bentuk sebuah patung, menunggu dengan penuh kepercayaan kalau pemiliknya akan pulang suatu saat nanti. Selain itu, Hachiko juga dibuat taksiderminya untuk dipajang di Museum Nasional Alam dan Sains di Ueno.
Sekarang, Hachiko mempunyai patung baru, yang dengan bangga dipajang di Universitas Tokyo. Patung tersebut menunjukkan Hachiko dan Ueno, pemiliknya, dengan bersuka cita bertemu kembali 80 tahun kemudian—dan 90 tahun setelah kematian Ueno. Patung itu dikominisianikan oleh Departemen Pertanian universitas yang bersangkutan, dimana Ueno tercatat sebagai seorang lulusan teknik pertanian.

Credit: ANN
Share on Google Plus

About Manganime Indonesia

Here is the place where otaku gather. Brace yourself with some anime descents! (Owner: Kousei) (Admin: Shimakaze, Kongou)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Betway Review 2020 - Expert Analysis and Analysis - Dr
    The casino 양주 출장마사지 is a big name in the gaming industry, but is it a 고양 출장마사지 good place to start. 광명 출장샵 The site's layout 서산 출장샵 is very modern. 구리 출장마사지 A few pokies are

    BalasHapus